Famplet seminar pendidikan peserta KKN-PPL Terpadu UNM Angkatan XV. (Foto-Ist)
Famplet seminar pendidikan peserta KKN-PPL Terpadu UNM Angkatan XV. (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan XV Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 di Mapakasunggu Kabupaten Takalar akan mengadakan Seminar Pendidikan. Seminar Pendidikan ini bertemakan Layanan Pendidikan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Sekolah Inklusi, berlangsung di  Ruang  Pola Kantor Bupati Kabupaten Takalar, Minggu (19/11) besok.

Ketua Panitia, Nursyamsu Dhuha mengatakan tujuan dari kegiatan ini ialah  salah suatu program kerja dari mahasiswa KKN sebagai wadah peningkatan guru. Seminar ini akan dihadiri langsung Ketua Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) UNM Bastiana dan Dosen PLB UNM Tatiana meitiana sebagai pemateri nantinya.
“Sebagai salah satu program kerja untuk wadah peningkatan guru”, katanya.
Lanjut, mahasiswa angkatan 2014 ini mengharapkan dengan diadakannya Seminar Pendidikan ini, dapat mengenalkan layanan pendidikan ABK kepada guru-guru SLB maupun sekolah inklusi dan reguler lainnya. Adapun peserta batas maksimum peserta yang ikut sebanyak 90 orang.
“Semoga seminar pendidikan yang akan diadakan dapat berjalan lancar dan juga semua peserta yang ikut dapat memahami layanan pendidikan,” harapnya.(*)
*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0