Pamflet Pelatihan Analisis Data Laboratorium Komputer Matematika FMIPA UNM (Foto: Ist.)
Pamflet Pelatihan Analisis Data Laboratorium Komputer Matematika FMIPA UNM (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Laboratorium Komputer Matematika (Labkommat) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan pelatihan analisis data. Pelatihan tersebut akan dilakukan di Laboratorium Komputer Jurusan Matematika selama empat hari yaitu pada tanggal 9, 10, 16, dan 17 Desember.

Ketua Panitia, Alif Rezky mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa menganalisis data. Karena pengalaman sebelumnya, menurut Alif, banyak mahasiswa yang datang ke Labkommat untuk menganalisis datanya karena mereka tidak memahami hal tersebut.

“Daripada dianalisiskan yang membutuhkan biaya. Sehingga Labkommat mengadakan pelatihan analis data agar mahasiswa dapat menganalisis datanya sendiri,” katanya.

Ia berharap, pelatihan ini nantinya dapat bermanfaat bagi peserta yang ikut dalam pelatihan ini. Agar mereka memahami bagaimana cara analisis data dengan sendirinya.

“Semoga dapat membantu mahasiswa memahami bagaimana cara analisis data yang baik dan benar,” harapnya.

Adapun yang menjadi pemateri dalam pelatihan ini yaitu asisten terbaik di Laboratorium Komputer Matematika FMIPA UNM, Aswar dan Yusuf Ramadana. (*)


*Reperter: Arwini Puspita Sari / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0