Pamflet Workshop Jurnalistik Hima Administrasi Pendidikan FIP UNM (Foto: Ist.)
Pamflet Workshop Jurnalistik Hima Administrasi Pendidikan FIP UNM (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (Hima) Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) akan mengadakan Workshop Jurnalistik. Kegiatan yang bertema “Satu Kata Sejuta Perubahan” tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (25/11) mendatang.

Ketua Hima AP, Israfal Ismail mengatakan, Workshop ini merupakan salah satu program kerja himpunan. Menurutnnya, di era millennial ini, informasi sangat mudah untuk didapatkan begitupun dalam mencari, mangolah, dan menyebarkan. Sehingga banyak diantara pengurus yang berminat untuk belajar tentang jurnalistik.

“Selain untuk menggugurkan kewajiban atau menyelesaikan program kerja kami, Workshop Jurnalistik ini juga sebagai wadah bagi mereka yang memiliki minat dan bakat di bidang jurnalistik,” katanya.

Ia juga menuturkan, pada workshop jurnalistik ini, bakal dihadirkan pakar media umum yang ada di Kota Makassar menjadi pemateri. Redaktur Tribun Timur, Sofyan Basri dan Redaktur Rakyat Sulsel, Sukmawati Ibrahim.

“Materi workshopnya nanti itu mengenai media cetak dan online dengan cakupan dunia politik,” tambahnya.

Pria Kelahiran Makassar ini berharap, dengan diadakannya workshop ini, lahir jurnalis profesional di Hima Administrasi Pendidikan. Agar kedepannya, setiap informasi baik di internal kampus maupun eksternal bisa dengan mudah dipublikasikan tanpa melalui media umum.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda khususnya yang bergerak di bidang jurnalistik. Agar terampil mengembangkan ilmu yang didapat di berbagai media sebagai pekerja wartawan profesional,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0