Presiden BEM UNM, Mudabbir saat menyampaikan sambutan di Workshop desain grafis "Imajinasi dan Ilustrasi sebagai Media Propaganda".
Presiden BEM UNM, Mudabbir saat menyampaikan sambutan di Workshop desain grafis “Imajinasi dan Ilustrasi sebagai Media Propaganda”.

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Workshop Desain Grafis bertemakan “Imajinasi dan Ilustrasi Sebagai Media Propaganda”. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi UNM, Sabtu (18/11).

Presiden BEM UNM, Mudabbir mengatakan workshop desain grafis ini merupakan program kerja Kementrian Media dan Propaganda (Kemendipro) yang dibentuk karena adanya kesadaran mengenai banyaknya wadah informasi saat ini sehingga terjadi pertarungan informasi, dan pemenangnya adalah yang mampu mengilustrasikannya dengan baik.

“Terlalu banyak wadah informasi hingga sulit memetakan mana yang benar dan mana yang hoax,” katanya.

Lanjut ia menjelaskan workshop desain grafis dihadirkan sebagai upaya memahamkan dan menarik orang-orang untuk menangkap pesan dan kesan suatu informasi melalui ilustrasi desain grafis.

“Kami menghadirkan workshop desain grafis untuk mampu memahamkan informasi melalui ilustrasi desain grafis,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini berharap, saat selesai mengikuti workshop peserta mampu kembali ke Lembaga Kemahasiswaan (LK) maupun komunitasnya membentuk dan bisa melahirkan karya inovatif membungkus gagasan ilustrasi yang menarik.

“Saya harap peserta mampu melahirkan karya-karya inovatif dan membungkusnya dengann gagasan-gagasan ilustrasi yang menarik,” harapnya.

Workshop desain grafis ini dilangsungkan selama 2 hari dan menghadirkan Andrew Lumban Gaol serta Irfan Arifin sebagai pemateri.


*Reporter : Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0