Workshop Pendidikan Luar Biasa (PLB) Mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM di Villa Ina Somba Kabupaten Majene, Kamis (16/11). - (Foto: Ist.)
Workshop Pendidikan Luar Biasa (PLB) Mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM di Villa Ina Somba Kabupaten Majene, Kamis (16/11). – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan XV Kabupaten Majene mengadakan Workshop Pendidikan Luar Biasa (PLB) 2017. Workshop yang bertema Meningkatkan Mutu Tenaga Pendidik Melalui Identifikasi dan Assesmen Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) Dalam Penetapan Kurikulum 2013 tersebut berlangsung di Villa Ina Somba Kabupaten Majene, Kamis (16/11).

Ketua panitia, Muh. Maaris Mubar mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik khususnya dalam mengenal lebih dalam perserta didik berkebutuhan khusus. Adapun peserta yang ikut dalam workshop ini sebanyak 81 peserta.

“Workshop PLB ini merupakan program kerja sebagai wadah dalam meningkatkan mutu tenaga pendidik dalam mengidentifikasi dan mengassesmen peserta didiknya,” katanya.

Pria kelahiran Makassar ini berharap dengan diadakannya workshop ini dapat meningkatkan mutu pendidikan SLB di Majene.

“Semoga dengan adanya Workshop PLB 2017 ini, mutu pendidikan SLB di Majene meningkat, dan juga pada saat proses belajar mengajar dilakukan lebih efisien lagi,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0