Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Muhaimin Iskandar saat membawa materi pada kuliah umum yang dilaksankan oleh UNM. (Foto: Dasrin - Profesi)
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Muhaimin Iskandar saat membawa materi pada kuliah umum yang dilaksankan oleh UNM. (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Muhaimin Iskandar menjadi pemateri. Kegiatan ini berlangsung diruang Teater lantai 3 Menara Pinisi, Jumat (17/11).

Kegiatan yang bertema, “Membumikan Semangat Kebhinnekaan dalam Memperkokoh Keutuhan NKRI” ini berlangsung selama tiga jam. Ratusan peserta kuliah umum yang terdiri dari mahasiswa dan dosen UNM.

Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa Kebhinnekaan merupakan fitrah dan jati diri bangsa yang harus diperkuat dengan prasyarat ekonomi dan kesejahteraan sebagai penangkal berseminya ideologi-ideologi mililitan dan radikalisme.

“Ikhtiar pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan sosial berada dalam satu tarikan nafas dengan upaya mencegah dan mengatasi radikalisme,” katanya.

lanjut Iskandar, Indonesia adalah negara majemuk yang terdiri dari banyak suku bangsa, budaya, ras, dan agama. Namun dari perbedaan tersebut bukan untuk membuat manusia berpecah belah dengan mempertajam perbedaan. Tetapi diramu dengan mencari titik temu dan persamaan.

“Dalam konteks Indonesia, titik temu itu bernama NKRI berdasarkan pancasila, UUD 1945, dan semangat Bhineka Tunggal Ika,” lanjutya. (*)


*Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0