Ketua Panitia Training Advokasi, Mabruk saat memberi sambutan pada acara pembukaan di Gedung EEJ 206 FT, Jumat (17/11) - (Foto: Wahyudin)
Ketua Panitia, Mabruk saat memberi sambutan pada acara pembukaan Training Advokasi di Gedung EJ 206 FT, Jumat (17/11) – (Foto: Wahyudin)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Otomotif (HMO) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Training Advokasi (Travo). Acara pembukaan tersebut berlangsung di Gedung EJ 206 FT, Jumat (17/11).

Ketua Panitia, Mabruk mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pengurus bisa memiliki jiwa sosial yang tinggi. Selain itu juga memiliki panggilan jiwa dalam mengawal kebijakan menyimpang yang terjadi di kampus khususnya.

“Sebagai mahasiswa, kita harus jeli dan peka melihat situasi atau problem yang ada,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap melalui Travo, lahir jiwa advokat sejati. Sehingga segala materi yang didapatkan bisa dijadikan bekal oleh pengurus dalam melakukan perlawanan jika terjadi penyimpangan.

“Semoga pengurus bisa memetik ilmu dan mengaplikasikan yang didapatkan dari training advokasi ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMO, Muhammad Akhyar menuturkan, jika dilihat sejarah mahasiswa, perubahan banyak terjadi dikarenakan perjuangan para advokat yang memiliki nalar dan pikiran kritis. Menurutnya, dengan perkembangan teknologi sekarang ini, pergerakan mahasiswa juga mulai menurun. Sehingga dengan adanya Travo, semangat juang mahasiswa bisa dibangkitkan lagi.

“Para pendahulu atau sejarah pergerakan mahasiswa tidak lahir begitu saja. Melainkan berangkat dari analisis dan kritis mahasiswa,” ujarnya.

Kegiatan yang bertema “Membangun Semangat Juang Serta Meningkatkan Kesadaran Gerakan Melalui Training Advokasi” ini akan dilanjutkan di Rumah Adat Barru, Benteng Somba Opu, Jumat hingga Minggu (17-19/11). (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0