Bakti sosial HMKK FT UNM. (Foto: ist)
Bakti sosial HMKK FT UNM. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (HMKK) fakultas Teknik (FT) universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan workshop di Desa Bontongan, Kabupaten Enrekang (15-19/11).

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Cinta Dalam Kesederhanaan” ini merupakan salah satu Program Kerja (Proker) dari kepengurusan himpunan periode 2017-2018, yang melibatkan seluruh sivitas akedemika di jurusan tersebut.

Ketua HMKK, Endri mengatakan, dalam bakti sosial tersebut masyarakat di kabupaten Enrekang juga diberikan pengetahuan tentang gizi dan pengolahan makanan terutama sayur dan buah yang banyak di kabupaten tersebut.

“Kita akan berikan pengetahuan tentang gizi, dan pengolahan makanan yang bergizi. Karena di sinikan banyak sayuran sama buah tapi kebanyakan masyrakatnya belum tau mengolah sayuran atau buahnya, Paling yang biasa saja. Masakan sehari-hari jadi diberitahukan cara mengolah sayuran dan buahan salah satunya kayak kue dari buah salak,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini menambahkan, kegiatan tersebut selain untuk membagi disiplin ilmu juga untuk memperkenalkan Jurusan PKK kepada masyarakat.

“Yang pasti sedikit banyaknya ilmu di bagikan semoga bermanfaat untuk masyarakat dan semoga dengan adanya baksos ini masyrakat bisa tahu kalau di UNM khususnya Fakultas Teknik ada Jurusan PKK terbagi tiga konsentrasi yaitu tata boga, rias, dan busana jadi banyak harapan kepada ibu-ibu untuk menyampaikan ke anaknya yang mungkin berminat,” tambahnya.

*Reporter: Muh. Sauki Maulana

Share and Enjoy !

0Shares
0 0