Status Facebook Karta Jayadi terkait peretasan akun FB miliknya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Akun Facebook milik Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum (PR II) Universitas Negeri Makassar (UNM), Karta Jayadi diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Peretas menggunakan akun Facebook mantan Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) ini dengan berkedok meminta pulsa kepada beberapa teman dekat Karta.

Kejadian tersebut disampaikan secara langsung oleh Karta melalui akun Facebook aslinya. Melalui sebuah status, ia menuliskan bahwasanya jika ada pihak yang meminta pulsa atau apapun itu yang mengatasnamakan dirinya maka itu tidak benar.

Bahkan, aksi peretasan ini telah berhasil menipu Wakil Rektor (WR) II Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), yang merupakan sahabat Karta. Peretas melancarkan aksinya dengan mengirimkan pesan melalui massengers dan meminta pulsa sebesar 100 ribu rupiah

“Betul, ini pertama kali saya dapat info dari WR II ITS. Beliau chatting saya. Lho kok pak Karta minta pulsa. ternyata akun FB saya diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” tulisnya saat diwawancarai via WhatsApp, Kamis (16/11).

Ia pun mengimbau, agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang beredar di akun sosial media. Terlebih jika menyangkut adanya permintaan khusus yang disampaikan.

“Jangan mudah percaya, apalagi kalau ada permintaan yang tidak lazim,” imbaunya . (*)


*Reporter: Ratna

Share and Enjoy !

0Shares
0 0