Mahasiswa PKK foto bersama Rektor UNM usai penetapan karya boga dan tata rias terbaik di Teater Room Menara Pinisi (13/1). (Foto: Salfiah-Profesi)
Mahasiswa PKK foto bersama Rektor UNM usai penetapan karya boga dan tata rias terbaik di Teater Room Menara Pinisi (13/1). (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) akan menggelar Cipta Karya Boga dan Rias (CKB). Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Dekanat FT, 4 hingga 6 Desember mendatang.

Ketua panitia, Haeril mengatakan, tema pada CKB kali ini yaitu “Disney”. Menurutnya, tema ini bisa memberikan kesan yang lebih seru dari tema sebelumnya.

“Sebelumnya, tema kegiatan yang dilakukan itu bernuansa mistis,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa CKB ini merupakan salah satu mata kuliah praktek yang harus diselesaikan oleh mahasiswa semester enam. Kali ini, bahan pokok yang diolah seperti labu, jagung, dan umbi-umbian.

“Mahasiswa ditantang untuk mengolah bahan pokok yang ada di Sulawesi menjadi olahan yang lebih nikmat dan bernilai,” tambahnya.

Sementara koordinator acara, Nurfitri menjelaskan, salah satu yang membedakan dengan tahun sebelumnya yaitu, kegiatan ini akan digelar selama tiga hari dengan mengadakan beberapa lomba. “Ada tiga rangkaian hidangan yaitu pembuka, utama, dan hidangan akhir,” jelasnya.

Cipta Karya Boga dan Rias ini dibuka untuk umum. Adapun harga tiket yang harus dibayar oleh setiap orang selama tiga hari sebesar Rp. 35.000. (*)


*Reporter: Jelita Cahyani AR / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0