Mahasiwa saat mendonor darah di Pelataran FIP UNM, Selasa (14/11) - (Foto: Rosdiana - Profesi)
Mahasiwa saat mendonor darah di Pelataran FIP UNM, Selasa (14/11) – (Foto: Rosdiana – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pendidikan Pencinta Alam Dan Lingkungan (Madipala) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) mengadakan aksi donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran FIP, Selasa(14/11).

Adapun tema dari kegiatan ini yakni “Mempererat Solidaritas dalam Mewujudkan Lembaga yang Harmonis”. Tema ini disesuaikan camping dengan hari lahir (Harla) karena item kegiatan ada dua salah satunya yaitu donor darah.

Ketua Madipala, Indri mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan harla Madipala FIP ke-11. Donor darah ini juga merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan.

“Kegiatan ini juga pernah dilakukan tahun lalu,” katanya.

Pria asal Mamasa ini menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi sekaligus sebagai ajang perekrutan calon anggota Madipala selanjutnya.

“Untuk berbagi sesamalah sekaligus ajang sosialisasi kita,” tuturnya.

Ia juga berharap kedepannya lembaga ini bisa lebih berkembang lagi terkhusus dalam berkegiatan sosial. “Bukan hanya lembaga saja, tapi bagaimana kita mengembangkan minat kita khususnya dalam kepencinta alam,” harapnya.

Salah satu anggota Korps Suka Rela (KSR) UNM, Oktaviani berharap kegiatan donor darah bisa terus berkesinambungan setiap dua bulan sekali dan mahasiswa lebih aktif lagi.

“Lebih banyak lagi mahasiswa ikut donor di kampus,” harapnya. (*)


*Reporter: Rosdiana / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0