Pamflet Workshop Desain Grafis BEM UNM (Foto: Ist.
Pamflet Workshop Desain Grafis BEM UNM (Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Workshop Desain Grafis bertemakan “Imajinasi dan Ilustrasi Sebagai Media Propaganda”. Kegiatan ini akan berlangsung di Ballroom Phinisi tanggal 18 hingga 19 November 2017 mendatang.

Ketua panitia, Jumadil mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja Kementerian Media dan Propaganda dalam hal ini Kelas Literasi. Ia menilai kemampuan beberapa mahasiswa dalam menyajikan karya tulis kedalam sebuah media propaganda masih sangat kurang. Karenanya membutuhkan keterampilan dalam membuat sebuah desain grafis.

“BEM UNM selain alat perjuangan massa juga sebagai wadah pengembangan minat bakat massa itu sendiri, maka dipandang perlu membuat sebuah kegiatan pelatihan desain grafis dalam rangka mengembangkan potensi berpropaganda mahasiswa UNM kedalam media yang ada,” ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2013 tersebut juga menjelaskan mengenai tema yang ia pilih, menurutnya, dengan tema itu peserta akan dilatih untuk berimajinasi dan berpikir kritis dalam membuat sebuah desain grafis.

“Membuat sebuah ilustrasi dalam media propaganda harus berangkat dari imajinasi kritis. Semisal poster karya Andrew Lumban Gaol “Menolak Lupa” dalam karyanya mengilustrasikan sosok Munir seorang aktivis HAM yang sampai sekarang kematiannya masih menjadi misteri,” jelasnya.

Adapun pemateri yang akan hadir dalam kegiatan tersebut adalah Irfan Arifin dan Andrew Lumban Gaol. (*)


*Reporter: Irham Nur / Editor: Ratna

Share and Enjoy !

0Shares
0 0