Foto bersama PD III FT dengan peserta Workshop PKM di Masjid Mushab Bin Umair FT, Minggu (12/11) - (Foto: Zulhijaya - Profesi)
Foto bersama PD III FT, Bakhrani Rauf dengan peserta Workshop PKM di Masjid Mushab Bin Umair FT, Minggu (12/11) – (Foto: Zulhijaya – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas Raudhatul Mujaddid (LDF RM) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) mengadakan Workshop gerakan 500 Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT, Bakhrani Rauf di Masjid Mushab Bin Umair FT, Minggu (12/11).

Ketua panitia, Ashad mengatakan, kagiatan ini bertujuan untuk menggali ide kreatif mahasiswa untuk dituangkan kedalam proposal. Sehingga dengan adanya wadah ini, mahasiswa lebih aktif dan dalam mengembangkan kreativitas melalui program PKM.

“Untuk menggali intelektual dan pemikiran mahasiswa di LDF untuk dituangkan dalam bentuk proposal PKM,” katanya.

Mahasiswa prodi PTIK ini juga menyebutkan, workshop ini diikuti oleh pengurus LDF Raudhatul Mujaddid dan beberapa mahasiswa muslim dari semua jurusan yang ada di lingkup Fakultas Teknik.

“Perserta yang mengikuti workshop ini berjumlah 32 orang,” ucap Ashad.

Sementara PD III, Bakhrani Rauf yang juga merupakan pemateri workshop ini berharap, dengan adanya pelatihan ini, mahasiswa bisa lebih aktif untuk mencari ide kreatif untuk membuat proposal yang berkualitas. Agar bisa lolos dan didanai oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Semoga peserta bisa berkompetisi dan melahirkan proposal yang berkualitas,” harapnya.

Adapun pemateri pada workshop ini yakni, Bakhrani Rauf membawakan materi sistematika penyusunan propoasal PKM, Muh. Sulhan Sultamin membawakan materi kiat-kiat menulis proposal PKM, dan Iris Sumarianto membawakan materi mencari ide. (*)


*Reporter: Zulhijaya / Editor: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0