Acara pembukaan Daurah Sosial 2017 Study Club Al-Furqon BEM FIS di Masjid Nurul Ilmi, Sabtu (11/11) (Foto: Ist.)
Acara pembukaan Daurah Sosial 2017 Study Club Al-Furqon BEM FIS di Masjid Nurul Ilmi, Sabtu (11/11) (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Study Club Al-Furqon Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (FIS UNM) menggelar Daurah Sosial (Studi Optimilisasi Spiritual dan Intelektual). Daurah tersebut berlangsung di Masjid Nurul Ilmi Gunung Sari dan Gedung BE 105 FIS, Sabtu hingga Minggu (11-12/11).

Ketua Umum, Muhammad Sugiarto mengatakan, Daurah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada mahasiswa tentang agama sesuai Al-Quran dan Sunnah. Agar mereka bisa lebih memahami agama untuk berdakwah nantinya.

“Untuk membekali ilmu syari’i kepada mahasiswa baru. Juga untuk memperkuat persaudaran antara mahasiswa baru di semua jurusan,” katanya.

Ia berharap, peserta Daurah bisa memahami tentang ilmu syar’i untuk berdakwah di kampus maupun diluar. “Semoga bisa menjadi bekal mereka dalam mengarungi kehidupan kampus,” harapnya.

Sementara Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FIS, Jumadi mengajak kepada mahasiswa untuk mengasah kecerdasan spiritual. Menurut Jumadi, ada banyak orang yang cerdas secara intelektual, namun mereka tidak sukses.

“Kecerdasan kita harus dibina semua. Bukan hanya kecerdasan intelektual dan emosional, tetapi kecerdasan spiritual juga harus dibina dengan baik,” ajaknya.

Kegiatan yang  bertema “Membentuk Generasi al Washatiyah Menuju FIS yang Cerdas dan Gemilang” ini di ikuti 250 peserta dari berbagai jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial. (*)


*Reporter : Muhammad Iqbal Sukawardana / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0