Pemotong pita pada saat pembukaan Makassar Edutural Fest di Lapangan Pancasila oleh Wakil Bupati Polman, Ketua DPRD Polman, dan Perwakilan Kepolisian Polman, Sabtu (11/11) - (Foto: Ist.)
Pemotong pita pada saat pembukaan Makassar Edutural Fest di Lapangan Pancasila oleh Wakil Bupati Polman, Ketua DPRD Polman, dan Perwakilan Kepolisian Polman, Sabtu (11/11) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengembangan Lapangan (PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan XV Kabupaten Polewali Mandar menggelar festival yang bertajuk budaya dan pendidikan. Kegiatan tersebut akan berlangsung 11 November hingga 02 Desember mendatang.

Ketua panitia, Muhammad Ilyas mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja kabupaten yang dikemas dengan konsep budaya Polewali Mandar. Konsep tersebut bertujuan untuk merevitalisasi kembali budaya mandar yang kian terlupakan.

“Ini berbasis budaya dan pendidikan. Agar masyarakat Polman tak melupakan ciri khas budayanya, juga agar mahasiswa UNM yang mengabdi di daerah ini paham dan mengerti etnik Mandar,” jelasnya.

Kegiatan yang bertema Mandar Edutural Fest ini resmi dibuka pada Sabtu, 11/11 di Lapangan Pancasila. Kegiatan ini dirangkaikan dengan jalan santai, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA sederajat dalam rangka menyambut hari pahlawan.

“Sekalian dirangkaikan dengan hari pahlawan. Supaya pelajar atau generasi penerus ini bisa meniru semangat juang para pelopor kemerdekaan. Menenamkan jiwa nasionalisme dalam dirinya,” tambah Ilyas.

Sementara itu, Koordinator kabupaten, Muahmmad Muaz berharap, agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, seluruh komponen yang terlibat di dalamnya dapat bersinergi dengan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Semoga panitia dan mahasiswa KKN lainnya dapat saling berpegang erat, memperbaiki komunikasi dan etika guna mengabdi di tanah mandar,” harapnya.

Pembukaan dan jalan santai ini dihadiri oleh Wakil Bupati Polman, Ketua DPRD Polman, beserta guru pendamping tiap jenjang sekolah. (*)


*Reporter: St. Aminah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0