Pembukaan Pelatihan Karya Tulis Ilmih Hima PPB di Aula Terpadu FIP, Sabtu (11/11) - (Foto: Ist.)
Pembukaan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Hima PPB di Aula Terpadu FIP, Sabtu (11/11) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) mengadakan kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Kegiatan yang bertema “Mengembangkan Kreativitas dan Tuangkan Ide Dalam Tulisan” tersebut berlangsung di Aula Terpadu FIP, Sabtu (11/11).

Ketua Panitia, Muhammad Afiq Fauzan mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang karya tulis. Menurutnya, mahasiswa tidak memiliki wadah untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. Sehingga melalui kegiatan ini, mahasiswa bisa menuangkan ide yang mereka miliki.

“Ini dikhususkan bagi mahasiswa baru. Sebagai mahasiswa, tentunya memilik berbagai macam ide yang bermanfaat bagi masyarakat ataupun,” katanya.

Ia pun menjelaskan, pelatihan KTI yang diikuti oleh 116 peserta ini menghadirkan dosen yang ahli dibidang karya tulis ilmiah menjadi pemateri.

“Materi yang diberikan itu seperti pengenalan jenis-jenis KTI, bagaimana cara menentukan tema, bagaiamana cara pembuatan judul, dan membahas lebih rinci apa itu bab 1 dalam KTI,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, peserta bisa memahami tata cara penyusunan karya tulis ilmiah yang baik dan benar. Agar bisa diaplikasikan baik itu dalam penyusunan proposal maupun skripsi nantinya.

“Semoga peserta ini paham betapa pentingnya dalam menulis. Karena apabila kita ingin dikenal oleh dunia maka kita harus menulis, selain itu agar mereka juga tidak akan salah lagi dalam penyusunan skripsi nanti,” harapnya.

Pelatihan KTI ini dilakukan selama empat kali setiap hari sabtu di Gedung HN 202 dan 203. Yaitu, 11 November, 18 november, 25 November, dan 2 Desember. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0