Aliansi Mahasiswa Olahraga (Amara) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat menggelar aksi peringatan Insiden Tiga Belas November Gunung Sari (Insting) di depan Menara Pinisi UNM Jl. A.P. Pettarani (14/11) tahun lalu. (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan memperingati momentum Insiden Tiga Belas November Gunung Sari (Insting). Kegiatan ini akan dilaksanakan di sekitaran FIP, Besok, Senin (13/11).

Presiden BEM FIP UNM, Ramli Ely mengatakan, peringatan momentum Insting ini bertujuan untuk mengkampanyekan, merefleksi, penyadaran massa, dan penyaluran kreativitas mahasiswa tentang Insting.

“Tujuannya untuk mengingatkan kita akan kejadian yang begitu bersejarah bagi kampus orange,” ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2014 ini berharap, momentum peringatan Insting dapat menyadarkan mahasiswa akan peristiwa ini. Selain itu, dapat memberikan pemahaman akan kejadian yang telah dialami oleh kampus pencetak guru ini.

“Semoga kegiatan Insting nantinya dapat berjalan lancar dan sesuai target,” harapnya.

Adapun bentuk dari peringatan ini yakni, puisi dan teatrikal, merefleksi insting berupa dokumentasi Insting, bedah Insting, dan parade. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0