Pesantren Kilat Study Club Maipa Muslim (SCMM) BEM FMIPA di Masjid Ulil Albab, Minggu (12/11) - (Foto: Satria - Profesi)
Pesantren Kilat Study Club Maipa Muslim (SCMM) BEM FMIPA di Masjid Ulil Albab, Minggu (12/11) – (Foto: Satria – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Study Club Maipa Muslim (SCMM) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematetika Ilmu Pengetahuan Alam (BEM FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pesantren Kilat. Kegiatan yang bertema “Membentuk Karakter Mahasiswa Bertaqwa dan Berprestasi” tersebut berlangsung di Masjid Ulil Albab FMIPA, Minggu (12/11).

Ketua Umum, Zulham Ahmad mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dalam diri mahasiswa untuk tetap semangat dalam menuntut ilmu agama. Tidak hanya menuntut ilmu dunia yang dipelajari di jurusan masing-masing.

“Kami lihat banyak mahasiswa yang berprestasi namun tidak memperhatikan hubungannya dengan Sang Khalid. Bagaimana kita harusnya mengamalkan Islam ini dengan sungguh-sungguh bukan hanya mengaku Islam tapi tidak mengamalkan ajaran Islam,” katanya.

Zulham berharap, peserta dapat memahami semua materi dan bisa mengaplikasikannya. Ia pula berharap mahasiswa muslim bisa menjadi contoh yang baik kepada mahasiswa lain sebagai bentuk dakwah.

“Semoga mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini paham tentang agama. Serta materi yang didapatkan diamalkan kepada mahasiswa lain,” harapnya.

Adapun yang menjadi pemateri pada Pesantren Kilat ini yakni, Mansyur, Muhammad Nusran, dan mantan Dekan FMIPA UNM, Hamzah Opu. “Ada tiga materi yaitu, Menjadi Mahasiswa Muslim Berprestasi, Keutaan Menuntut Ilmu, dan Problematika Mahasiswa dan Solusinya,” tutupnya. (*)


*Reporter: Satria Ma’datuang / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0