Acara Pembukaan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) 2017 HMPS Pendidikan IPA di Ruang Microteaching Pendidikan IPA UNM, Sabtu (11/11) - (Foto: Asmita - Profesi)
Acara Pembukaan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) 2017 HMPS Pendidikan IPA di Ruang Microteaching Pendidikan IPA UNM, Sabtu (11/11) – (Foto: Asmita – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Microteaching Pendidikan IPA UNM, Sabtu (11/11).

Ketua Panitia, Didin Al Islami mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah potensi yang dimiliki mahasiswa IPA di bidang kepenulisan. Menurut Didin, mahasiswa sekarang ini memiliki potensi yang tinggi tapi masih bersifat apatis untuk berkarya dan membangun bangsa.

“Bakat mereka harus diwadahi untuk mengembangkannya. Serta kesadaran mahasiswa dalam menjalankan perannya sebagai agent of change,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, mahasiswa IPA dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Sehingga dapat menghasilkan karya untuk kepentingan bangsa agar lebih sadar terhadap tanggung jawab yang diemban untuk bangsa kedepannya.

“Kegiatan ini sebagai batu loncatan bagi mahasiswa untuk berkarya dan membangun bangsa. mengangkat harkat martabat bangsa melalui ide-ide tulisan dan karya seperti yang dilakukan para pahlawan kita dahulu,” harapnya.

Kegiatan yang bertema “Bangun Bangsa dengan Karya Pikatlah Dunia dengan Tulisan” ini berlangsung selama dua hari, Sabtu hingga Minggu (11-12/11). (*)


*Reporter: Asmita Nur / Editor: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0