Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT UNM, Bakhrani Rauf saat memberi sambutan di acara pembukaan Klinik PKM di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (11/11) - (Foto: Arwini - Profesi)
Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT UNM, Bakhrani Rauf saat memberi sambutan di acara pembukaan Klinik PKM di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (11/11) – (Foto: Arwini – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar klinik Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) untuk menguji kelayakan proposal bagi mahasiswa se-FT UNM. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi UNM, Sabtu (11/11).

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaaan (PD III), Bakhrani Rauf mengatakan, kegiatan uji kelayakan proposal tersebut, nantinya akan dinilai kelayakannya oleh perwakilan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dari Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Fauzi.

“Tujuannya untuk melatih dan mengumpulkan proposal-proposal yang memang sudah ada dan di pertanyakan kontennya. Apakah sudah benar proposal tersebut dan akan di tanyakan nanti kepada Ahmad Fauzi apakah sudah layak dan PKM bidang apa cocoknya,” katanya.

Tak hanya itu, seperti tahun sebelumnya FT UNM menentukan target jumlah pengiriman proposal. Untuk tahun ini, kembali digalakkan gerakan 500 PKM FT UNM untuk dikirimkan ke Dikti.

“Target UNM meloloskan 500 proposal dari Fakultas Teknik, dan diharapakan pengiriman proposal yang berkualitas bisa lolos hingga ke PIMNAS,” katanya.

Adapun kegiatan ini oleh Pembantu Rektor Bidang Kerjasama (PR IV) UNM, Gufran Darma Dirawan, Dekan FT UNM, Muhammad Yahya, Pembantu Dekan se-FT UNM serta Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) se-UNM. (*)


*Reporter: Arwini Puspita sari / Editor: Nurul Charismawaty S.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0