Ketua Umum Himaplus, M. Irfan saat memberikan sambutan acara pembukaan Training Advokasi dan Orasi Ilmiah di Aula Terpadu FIP UNM, Jumat (10/11/2017) - (Foto: Harmin - Profesi)
Ketua Umum Himaplus, M. Irfan saat memberikan sambutan acara pembukaan Training Advokasi dan Orasi Ilmiah di Aula Terpadu FIP UNM, Jumat (10/11/2017) – (Foto: Harmin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) mengadakan Training Advokasi (Travo) dan Orasi Ilmiah. Pembukaan tersebut berlangsung di Aula Terpadu FIP UNM, Jumat (10/11/2017).

Ketua Umum Himaplus, M. Irfan mangatakan, Travo ini dikhususkan untuk mahasiswa PLS. Menurutnya, mahasiswa saat ini tidak kritis lagi. Sehingga dilakukan training ini untuk mengubah pola pikir mereka.

“Mereka harus mengkritisi hal yang tidak sesuai dengan kenyataan,” ujarnya.

Pria asal Polman ini berharap, mahasiwa PLS bisa lebih kritis dan sadar atas tanggung jawab yang harus diemban. Sebagaimana fungsi mahasiswa.

“Semoga bisa melanjutkan tongkat estafet dari senior-senior terdahulu,” harapnya.

Travo yang bertema “Meningkatkan Jiwa Kritis dalam Menciptakan Perubahan” ini berlangsung selama tiga hari, Jumat hingga Minggu (10-13/11/2017). (*)


*Reporter: Harmin / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0