Pamflet Lomba Cerdas Cermat Sirah Nabawiyah (LCCSN) - (Foto: Int.)
Pamflet Lomba Cerdas Cermat Sirah Nabawiyah (LCCSN) – (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Pusat Bahasa Arab Universitas Negeri Makassar bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah akan mengadakan Lomba Cerdas Cermat Sirah Nabawiyah (LCCSN) tingkat nasional. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Bahasa Arab UNM, 18 hingga 19 November mendatang.

Kordinator Seksi Acara, Zulfikar mengatakan, lomba yang terbuka untuk umum tersebut membahas bagaimana kisah sirah perjalanan Nabi Muhammad SAW karya Syeikh Syafiyyurrman Al Mubarakfury. Peserta pun harus dalam bentuk tim yang terdiri dari tiga orang.

“Sekarang sementara berjalan, babak penyisihan akan berlangsung 18 November nanti,” ucap Zulfikar.

Ia pun berharap, kegiatan ini tidak cukup sampai disini saja, namun dapat dilaksanakan setiap tahun. Tak hanya itu, penggunaan gedung Bahasa Arab juga dapat dimaksimalkan ke depannya.

“Supaya Pusat Bahasa Arab bisa difungsikan dengan baik, terutama untuk kegiatan kajian Islam. Dan semoga UNM bisa menang dalam lomba ini,” harapnya.

Sementara itu, pemenang lomba cerdas cermat ini akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000 bagi juara pertama, juara dua Rp 4.000.000, juara tiga Rp 2.000.000, dan juara harapan satu Rp 1.000.000. Tak hanya itu, masing-masing pemenang akan mendapat sertifikat juara dan souvenir. (*)


*Reporter: Muhammad Iqbal Sukawardana / Editor : Ratna

Share and Enjoy !

0Shares
0 0