Pilmapres FT 2017. (Foto: Ist)
Pilmapres FT 2017. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka pendaftaran seleksi Mahasiswa Berprestasi(Mawapres) se-FT UNM sejak 8 November hingga 19 November mendatang.

Menteri Pengembangan Potensi Mahasiswa BEM FT UNM, Kamaruddin menuturkan ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat fakultas teknik tersebut guna untuk mencari perwakilan terbaik dari fakultas yang akan maju di Pilmapres Universitas.

“Tujuan adalah mencetak generasi yang unggul dalam akademik dan organisasi untuk menjadi perwakilan nntinya ke universitas,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini menjelaskan, konsep pemilihan Mawapres tahun ini sama seperti sebelumnya, yakni melalui dua tahap seleksi.

“Konsepnya tidak jauh beda dengan seperti pemilihan mahasiswa berprestasi biasanya.

Jadi ada 2 tahap yg mereka harus lalui, tahap pertama Seleksi berkas dan seleksi kedua presentasi Karya Tulis Ilmiah yang sudah di tentukan sub temanya,” jelasnya.

Sementara itu, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FT, Bakhrani Rauf menuturkan, seleksi yang dilaksanakan tahun ini merupakan ajang persiapan untuk Pilmapres UNM 2018.

“PD III bersama Lembaga kemahasiswaan mencari mahasiswa berprestasi dalam lingkungan FT UNM tahun ini, sehingga dari awal sudah mendapatkan mahasiswa berprestasi untuk diusulkan pada tahun 2018,” tuturnya melalui Whatsapp (8/11).

Dosen Jurusan Teknik Sipil ini berharap, para calon peserta seleksi Pilmapres FT UNM mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat menambah poin penilaian.

“Diharapkan mengikuti kegiatan-kegiatan baik seminar, workshop serta kegiatan yg lain sehingga dapat menambah poin prestasi yg didapatkan,” harapnya.

Adapun untuk formulir dan panduan dapat diunduh di sini. (*)

*Reporter: Nurul Charismawaty S

Share and Enjoy !

0Shares
0 0