Salah satu mahasiswa saat melakukan donor darah di Pelataran Science Square, FMIPA, Rabu (8/11/2017) – (Foto: Rosdiana – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan aksi Donor Darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Science Square, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Rabu (8/11/2017).

Ketua Panitia, Suci Ramadani mengatakan, Donor Darah ini merupakan kegiatan rutin UKM KSR PMI UNM yang dilakukan disemua fakultas. Sebelumnya telah dilakukan di FIK, kali ini di FMIPA, dan rencana selanjutnya akan dilaksanakan di FIP 13 November mendatang.

“Kegiatan kali ini pesertanya dari mahasiswa FMIPA saja,” kataya.

Mahasiaswa yang kerap disapa Uci ini menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan. Karena darah ini nanti akan dibawa ke Unit Transfusi darah (UTD).

“Untuk membantu menambah stok darah di UTD,” jelasnya.

Mahasiswa Jurusan Geografi ini berharap mahasiswa lebih berpartisipasi lagi dalam menyalurkan darahnya. Karena diluar sana ada banyak orang yang membutuhkan. dan bermanfaat bagi kesehatan.

“Semoga kedepannya mahasiswa lebih antusias lagi untuk mendonor darah, dan jangan takut di suntik,” harapanya.

Kegiatan UKM KSR PMI UNM ini bekerjasama langsung dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Makassar. (*)


*Reporter: Rosdiana / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0