Gedung BU FakuLtas Ekonomi (FE) UNM. (Foto: Dok.Profesi)
Gedung BU FakuLtas Ekonomi (FE) UNM. (Foto: Dok.Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Rencana kelanjutan pembangunan Gedung BU Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) batal terlaksana tahun ini.

Gedung yang dirancang akan berdiri 12 lantai, faktanya hanya sebanyak 16% pembangunan yang terealisasi. Tak hanya itu menambahkan serta kelanjutan dari segi fasilitas gedung pun masih terbengkalai.

Padahal, Dekan FE, Muhammad Azis telah merancang adanya kelanjutan pembangunan Gedung BU FE saat di wawancarai pada Agustus 2016 lalu. Ia mengatakan pembangunan tersebut butuh dana, dan rencananya akan dilanjutkan di tahun 2017.

Saat dikonfirmasi, Muhammad Azis berdalih rancangan pembangunan yang belum dilanjutkan hingga penghujung 2017 ditunda kembali karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) belum cair.

“Pembangunan ini sudah hampir kurang lebih empat tahun, dan sebenarnya gedung ini akan ada 12 lantai. Namun dikarenakan dana dari APBN belum cair makanya harus tertunda. Pengurusan dananya juga butuh beberapa waktu,” jelasnya saat dihubungi via telepon (5/11).

Dosen Pendidikan Akuntansi ini menambahkan, Gedung BU saat ini sudah digunakan meskipun gedung tersebut belum seluruhnya selesai dibangun.

“Ada beberapa ruangan yang digunakan untuk kuliah, hal ini agar gedungnya kita gunakan, daripada ruangannya hanya tinggal tidak terpakai,” tutupnya. (*)

*Reporter: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0