HMPS Pendidikan Sosiologi FIS UNM saat melakukan Panggung Literasi di Gazebo FIS, Rabu (8/10/2017) - (Foto: Hasnur - Profesi)
HMPS Pendidikan Sosiologi FIS UNM saat melakukan Panggung Literasi di Gazebo FIS, Rabu (8/10/2017) – (Foto: Hasnur – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sosiologi (Pendsos) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Panggung Literasi. Kegiatan ini menampilkan orasi politik, pameran karya tulis mahasiswa, testimoni, musikalisasi, puisi, dan lapak baca. Kegiatan tersebut berlangsung di Gazebo FIS, Rabu (8/10/2017).

Ketua Teamwork, Asril mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca mahasiswa. Selain itu juga untuk menerapkan budaya literasi yang mulai pudar dikalangan mahasiswa.

“Untuk menggugah semangat mahasiswa Pendsos untuk menggalakkan budaya literasi, juga untuk menggali budaya literasi yang mulai pudar,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, panggung literasi ini bisa menambah jiwa kritis mahasiswa dibidang literasi seperti membaca dan menulis. Serta melahirkan tulisan jurnal dan karya tulis ilmiah yang baik.

“Semoga mahasiswa melakukan aksi penuntutan kebijakan yang tidak sebagaimana mestinya. Harus kreatif, jangan hanya fokus pada turun kejalan demo. Sebenarnya pola seperti ini bisa kita lakukan,” harapnya.

Senada dengan Ketua Umum HMPS Pendsos, Andi Syahreza yang berharap, kegiatan ini dapat dijadikan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tingkat fakultas maupun universitas.

“Semoga bisa dieksplor dalam tataran kampus agar bisa mempermudah membuat PKM,” harapnya. (*)


*Reporter: Muh. Hasnur / Editor: Masturi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0