Diskusi Publik HMJ Pendidikan sejarah FIS UNM di Pelataran Gedung BU Fakultas Ekonomi (FE), Rabu (8/11) - (Foto: Rara - Profesi)
Diskusi Publik HMJ Pendidikan sejarah FIS UNM di Pelataran Gedung BU Fakultas Ekonomi (FE), Rabu (8/11) – (Foto: Rara – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Diskusi Publik. Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Gedung BU Fakultas Ekonomi (FE), Rabu (8/11/2017).

Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Patriotisme Untuk Menjaga Keutuhan Negara”, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan jiwa kepahlawanan

Ketua Umum HMJ Pendidikan Sejarah, Haerul Akmal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan budaya dan tradisi ilmiah mahasiswa di kampus. Menurutnya, mahasiswa saat ini sudah mulai mengikuti budaya modern.

“Ini adalah upaya untuk mengembalikan jiwa patriotisme dan jiwa kepahlawanan di kalangan mahasiswa zaman sekarang,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, diskusi ini bisa lebih sering dilakukan, dan semoga antusias mahasiswa lebih tinggi. Sehingga yang didiskusikan bisa diaplikasikan.

“Semoga pesan dari diskusi ini bisa tersampaikan,” harapnya.

Sementara pemateri diskusi, Bustan mengatakan, cara pemuda dan pemudi untuk mewujudkan patriotisme zaman dahulu sudah sangat berbeda dengan cara wewujudkan patriotisme jaman sekarang.

“Jiwa patriotisme pemuda jaman dulu dan jaman sekarang tentu sangat berbeda, pemuda jaman dulu mewujudkan patriotime dengan konfrontasi dan peperangan sementara dalam mewujudkan patriotisme pemuda jaman sekarang salah satunya dengan menulis opini di media cetak,” Katanya. (*)


*Reporter: Rara Astuti / Editor: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0