Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Pendidikan Dasar (Diksar) di Kodim 1408/BS, Minggu (5/03) - (Foto: Ist)
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat melakukan Pendidikan Dasar (Diksar) di Kodim 1408/BS,  5 Mei lalu – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan perekrutan anggota baru. Pendaftaran telah dibuka sejak 16 Oktober dan akan ditutup pada 16 November mendatang. Pendaftaran dilakukan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UNM.

Komandan Menwa, Nasrullah mengatakan, pendaftaran ini merupakan ajang perekrutan anggota baru serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin bergabung menjadi Resimen Mahasiswa. Ini dikhususkan bagi mahasiswa semester satu dan tiga.

“Kesempatan ini dibuka untuk mencari anggota baru serta pelanjut visi misi Menwa itu sendiri. Pada perekrutan ini, peserta akan dibekali ilmu bela negara,” katanya.

Ada beberapa pelatihan yang akan dilakukan yakni, pelatihan internal satuan, pembekalan, menambah wawasan kebangsaan. “Untuk menghasilkan mahasiswa yang mampu bergelut di bidang kemiliteran dan bidang lainnya bahkan dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2013 ini menargetkan 200 peserta. Adapun persyaratan mahasiswa yang ingin mendaftar yakni di Resimen Mahasiswa ini yakni,
1. Warga negara indonesia
2. Mahasiswa unm aktif
3. Fotocopy slip pembayaran
4. Fotocopy sertifikat organisasi yang ada
5. Keterangan berbadan sehat
6. Tinggi badan untuk pria 160 cm dan wanita 157 cm. (*)


*Reporter: Rara Astuti / Editor: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0