Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) saat donor darah di Gedung Senam FIK, Selasa (7/11/2017) - (Foto: Taufik - Profesi)
Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) saat donor darah di Gedung Senam FIK, Selasa (7/11/2017) – (Foto: Taufik – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Dikjas) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM), mengadakan aksi Donor Darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Senam FIK, Selasa (7/11/2017).

Ketua Panitia, Muhammad Ilham Hafid mengatakan, Donor Darah ini merupakan program kerja himpunan. Ini bertujuan untuk mewadahi mahasiswa FIK yang ingin mendonor darah. Selain itu, ini juga sebagai ajang silaturahmi antar semua mahasiswa yang ada di Fakultas Ilmu Keolahragaan.

“Untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah. Dan Alhamdulillah yang donor darah tadi sebanyak 34 orang,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, kegiatan seperti ini tetap ada kedepannya, khususnya HMPS PGSD Dikjas Fakultas Ilmu Keolahragaan. “Semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara semua Mahasiswa FIK UNM,” harapnya.

Sementara itu, salah satu anggota UKM Korps Suka Rela Palang Merah Indonesi (KSR PMI) UNM, Rama, sangat mendukung untuk bekerjasama dengan HMPS PGSD Dikjas untuk membantu mahasiswa yang ingin donor darah. Apalagi ini ini kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Kampus FIK UNM.

“Kalau bisa sering-sering adakan kegiatan seperti ini di FIK,” ujarnya.

Selain KSR PMI UNM, Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Makassar juga turut serta dalam aksi donor darah ini. (*)


*Reporter: Muh. Nur Taufik / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0