Dialog Lembaga Kemahasiswaan (LK) Se-Fakultas Teknik (FT) dengan Birokrasi fakultas di Ruang Senat FT, Selasa (7/11/2017) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Dialog Lembaga Kemahasiswaan (LK) Se-Fakultas Teknik (FT) dengan Birokrasi fakultas di Ruang Senat FT, Selasa (7/11/2017) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan dialog dengan birokrasi fakultas. Kegitan tersebut berlangsung di Ruang Senat FT, Selasa (7/11/2017).

Dialog yang dilakukan oleh semua lembaga kemahasiswan, pimpinan fakultas dan jurusan ini berlangsung selama tiga jam. Ini merupakan lanjutan dari tuntutan mahasiswa saat melakukan demonstrasi 30 Oktober lalu.

Ada tujuh topik permasalahan yang dibahas pada dialog ini. Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Lembaga (RKAKL), Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Unit cos, Ruang lebih kepada LK, Transparansi Beasiswa, dan Pemindahan satpam.

Selama berlangsungnya dialog, satu persatu pimpinan fakultas maupun jurusan menjelaskan ketujuh permasalahan yang disampaikan mahasiswa. Namun dari penjelasan yang diberikan, tak semua sesuai dengan yang diharapkan pengurus LK, khususnya terkait RKAKL dan Unit cos.

“Dari apa yang disampaikan Ayahanda, itu samaji dari hasil kajian teman-teman. Yang kami inginkan penjelasan lebih rinci terkait RKAKL,” Ucap Presiden BEM FT, Khaerul Mukmin saat menanggapi penjelasan Dekan Fakultas Teknik, Muhammad Yahya.

Hal yang sama, terkait Unit cos yang dijelaskan oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) FT, Sahrul. Penjelasan yang disampaikan pun tidak terincikan lebih jelas.

“Yang namanya transparansi itu tidak terbuka telanjang. Transparansi itu berarti masih samar-samar,” katanya.

Hingga berakhirnya dialog, Dekan FT hanya meminta kepada pengurus LK untuk mencatatkan apa yang menjadi keluhan mahasiswa agar ditindaklanjuti.

“Catatkan saja saya, semua keluhan Ananda supaya saya bisa tindaklanjuti,” ucap Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif ini. (*)


*Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0