Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Abdul Rahman saat memukul gong sebagai penanda Gravitasi 2017 resmi dibuka. (Foto: Ist.)
Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Abdul Rahman saat memukul gong sebagai penanda Gravitasi 2017 resmi dibuka. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2017. Kegiatan yang bertema “Peran Fisika Dalam Mengembangkan Sains dan Teknologi Menuju Indonesia Maju” tersebut dilaksanakan di Menara Pinisi dan FMIPA, Senin hingga Minggu (6-12/11/2017).

Ketua panitia, Risman mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perwujudan tridarma perguruan tinggi. Juga membantu dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Indonesia. Selain itu, Gravitasi ini merupakan kegiatan besar tahunan Himafi yang menjadi program dalam mengembangkan potensi Pendidikan, Sains dan Teknologi bangsa Indonesia.

“Kegiatan gravitasi ini juga sebagai ajang aktualisasi diri bagi siswa maupun mahasiswa,” kata Risman.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap rangkaian acara dapat terlaksana hingga hari penutupan. Untuk kegiatan Gravitasi, semoga kedepannya cakupan wilayah bisa lebih luas lagi.

“Semoga kegiatan Gravitasi pada kali ini tetap berjalan lancar hingga rangkaian akhirnya nanti,” harapnya.

Peserta yang ikut serta dalam Gravitasi 2017 ini berjumlah 542, yang dimulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa se-Sulselbar. Adapun rangkaian kegiatan Gravitasi memiliki sepuluh item yaitu lomba Fisika SMA/sederajat se Sulawesi, lomba Fisika SMP/se Sulawesi, lomba IPA SD/se Sulselbar, Fisika Tepat Guna SMP dan SMA se Sulawesi, Essay SMA se Sulawesi, Akustik SMP dan SMA se Sulawesi, Story Telling SMA se Sulawesi, LKTIM Nasional, Seminar Fisika, dan Bursa Buku. (*)


*Reporter : Ulil Afiah Az-zakiyah / Editor: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0