Pencurian Helm - (Foto: Ist)
Pencurian Helm – (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Sivitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) telah kecurian helm di kampus. Kejadian tersebut berlangsung di Basement Menara Pinisi, Minggu (5/11/2017) sekitar pukul 17.00.

Pencurian helm ini merupakan kasus yang sudah sering terulang di tempat tersebut. Bukan hanya hari libur kantor, tetapi juga hari kerja.

Salah satu korban pencurian, Ismail, menyayangkan kejadian seperti ini sering terjadi di kampus berakreditasi A. Menurutnya pengamanan kampus kurang perhatian.

“Saya menyayangkan kinerja satpam kampus. Masa kampus sebesar dan semegah ini bisa kecolongan,” ungkapnya.

Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin ini berharap kejadian ini seperti ini tidak terulang kembali dan bisa mengambil pelajaran dari kasus pencurian sebelumnya. Karena ini bisa menjadi kecemasan sivitas jika menyimpan helm di Basement Pinisi.

“Meskipun helm saya tidak bisa balik setidaknya kejadian ini tidak terulang,” harapnya.

Sementara Kepala Unit Keamanan, Dahlan menyikapi kasus pencurian tersebut. Ia menjelaskan bahwa pihak keamanan kampus hanya bekerja pada hari produktif. Jika kampus libur, pengamanan juga libur.

“Kalau ada kecurian dihari libur, itu yang bertanggung jawab adalah pemilik kendaraan sendiri. Dan jika terjadi kasus seperti ini, ranahnya di kepolisisan,” jelasnya. (*)


*Reporter: Muh. Sauki Maulana / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0