Pengurus Rohis SMKN 4 Takalar (Foto: Ist.)
Pengurus Rohis SMKN 4 Takalar (Foto: Ist.)

ROFESI-UNM.COM – Peserta Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan XV membentuk Rohani Islam (Rohis) Nurul Ilmi di SMK Negeri 4 Takalar. Pelantikan pengurus pertama telah dilaksanakan dan dirangkaikan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), di Mushollah SMKN 4 Takalar, Minggu (5/11/2017). Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Sekolah, Pembina Rohis, dan peserta KKN PPL UNM.

Ketua Rohis, Faisal Jamaluddin mengatakan, Organisasi ini berawal dari sebuah kegiatan pembelajaran pekanan mahasiswa yaitu tarbiyah. Hal itulah yang membuat mahasiswa ini untuk membentuk sebuah wadah kajian islam di SMKN 4 Takalar. Ia juga menjelaskan, Rohis ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang ilmu agama islam.

“Alhamdulillah sekali lagi saya ucapkan kepada Allah SWT karena dengan ridho dan rahmatnya kami dapat mendirikan sebuah Rohani Islam di sekolah ini pada 5 November 2017, ini merupakan yang pertama kali ada dan didirikan di SMK Negeri 4 Takalar,” kata Faisal.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 4 Takalar, Sahabuddin berharap, Rohis yang dibentuk ini bisa menjadi binaan peserta KKN PPL UNM di sekolahnya. Harapannya pula, organisasi ini bisa berjalan meskipun waktu pengabdian mereka telah berakhir.

“Saya berharap mahasiswa tetap mendampingi adik-adiknya di Rohis. Kalau perlu kita dijadikan sekolah binaan,” harapnya. (*)


*Reporter: Salma / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0