Mahasiswa PTP FT dan siswa SMA saat mengunjungi Balla Lompoa Kab. Gowa, Senin (30/1) Sebagai rangkaian kegiatan Pertanian Berkarya 1 - (Foto: Ist)
Mahasiswa PTP FT dan siswa SMA saat mengunjungi Balla Lompoa Kab. Gowa, Senin (30/1) Sebagai rangkaian kegiatan Pertanian Berkarya 1 – (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan lomba Pertanian Berkarya (Pakar) tiga. Lomba tersebut akan dilaksanakan di Aula FT, 9 Februari 2018 mendatang.

Ketua Panitia, Rachmad mengatakan, kegiatan yang bertema “Kreatifitas dan Inovasi Generasi Muda dalam Mewujudkan Sustainable Development Golds” ini akan berlangsung selama tiga hari.

“Kegiatan ini akan diikuti oleh para pelajar tingkat nasional yaitu SMA dan SMK Sederajat,” katanya.

Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas generasi muda. Terutama di bidang pertanian dalam mewujudkan sistainable development golds.

Mahasiswa Prodi PTP berharap, generasi muda berantusias untuk ikut serta dalam pengembangan pertanian di Indonesia. “Agar pertanian di Indonesia tidak jauh tertinggal dengan Negara lain,” harapnya.

Pendafaran formulir dan abstrak telah dibuka sejak 1 November dan akan ditutup 30 November mendatang. Dan untuk kontribusi yaitu Rp 40.000.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi yakni,

1. Peserta terdaftar sebagai peserta siswa SMA/SMK/MA yang dibuktikan dengan mengirimkan file scan kartu pelajar.
2. Peserta terdiri dari tiga orang dengan 1 orang sebagai ketua dan anggota kelompok harus berasal dari sekolah yang sama.
3. Seorang siswa hanya diperkenankan bergabung dalam dua tim yang berbeda dan hanya boleh menjadi ketua pada salah satu tim atau menjadi anggota pada keduanya.
4. Karya yang dikirimkan adalah karya asli yang belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menjadi juara, seggala bentuk pelanggaran dan pelagiatisme akan diberikan sanksi berupa diskualifikasi dari perlombaan.
5. Setiap tim harus dibimbing oleh satu orang pendamping.

Bagi siswa yang ingin mendaftar, bisa langsung buka di bit.ly/Pendaftaranpakar3. Kemudian untuk mendownload buku panduan bisa klik di bit.ly/panduanpakar3. (*)


*Reporter: Salma / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0