Pelatihan Jurnalistik Dasar Himaprodi PBSI FBS UNM di ruang seminar DG FBS, Sabtu (4/11) - (Foto: Satria - Profesi)
Pelatihan Jurnalistik Dasar Himaprodi PBSI FBS UNM di ruang seminar DG FBS, Sabtu (4/11) – (Foto: Satria – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Pelatihan Jurnalistik Dasar. Pelatihan tersebut berlangsung di ruang Seminar DG FBS, Sabtu (4/11).

Ketua Umum Himaprodi PBSI, Saenal Masri mengatakan, di abad 21 ini, perkembangan teknologi dan penyebaran informasi sangat pesat. Sehingga ilmu jurnalistik ini penting dipelajari oleh pengurus agar bisa lebih mudah dan akurat dalam menyampaikan informasi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk menambah wawasan tentang jurnalistik di era sekarang,” katanya.

Adapun tema pelatihan ini yaitu “Menumbuhkan Paradigma Jurnalistik di Era Milenial”. Tema tersebut diangkat, karena menurut saenal, saat ini banyak pemuda sudah tidak peduli terhadap informasi yang tersebar di media. Sehingga perlu bagi pengurus untuk mencari informasi dan menyebarkannya.

“Melihat di era milenial sekarang kebanyakan pemuda tidak acuh terhadap pentingnya dunia jurnalistik. Jadi kami mengangkat tema itu agar nantinya dapat menumbuhkan kesadaran dalam diri pengurus bahwa jurnalistik itu sangat memiliki peran penting di era sekarang,” katanya.

Ia berharap pengurus himpunan memahami pentingnya jurnalistik di era milenial. Agar setelah pelatihan ini, bisa langsung diterapkan dalam menyampaikan informasi.

“Semoga penurus yang mengikuti kegiatan ini sadar akan pentingnya jurnalistik,” harapnya. (*)


*Reporter: Satria Ma’datuang / Editor: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0