Foto bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) bersam pimpinan fakultas usai acara pembukaan Workshop KTI di Ballroom Menara Pinisi, Minggu (5/11) - (Foto: Ist.)
Foto bersama Pengurus Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) bersam pimpinan fakultas usai acara pembukaan Workshop KTI di Ballroom Menara Pinisi, Minggu (5/11) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI). Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Menara Pinisi, Minggu (5/10).

Dengan tema “Goresan Pena dalam Kreatifitas Mahasiswa Mesin Menuju Inovasi Teknologi” Kegiatan ini bertujuan menggali potensi mahasiswa serta menambah ilmu pengetahuan mengenai menulis KTI dan dapat memberikan inovasi baru dan bermanfaaat.

Ketua Umum HMM, Nur Hidayatullah mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja (Proker) dari HMM FT UNM periode kepengurusan 2017-2018 yang melibatkan seluruh sivitas akedemika dalam terlaksananya kegiatan ini

“Yang ikut terlibat itu pihak pimpinan mulai dari Ketua Jurusan Teknik Mesin, Ketua Prodi S1 dan ayahanda Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III),” katanya saat ditemui.

Mahasiswa angkatan 2014 ini berharap proposal PKM Mahasiswa Teknik Mesin bisa tembus PIMNAS. Selain itu, juga bisa mempermudah mahasiswa dalam penyusunan skripsi nantinya,

“Saya harap kegiatan ini akan memberikan pembekalan mahasiswa mesin untuk pembuatan proposal PKM serta proposal ujian akhir dan melahirkan ide dan gagasan untuk judul inovatif terhadap PKM UNM,” harapnya.

Adapun Pemateri workshop ini yakni, Juanda membawakan materi energi terbarukan, Muh. Agung membawa materi teknologi tepat guna, dan Bakhrani Rauf membawa materi menyusun proposal PKM. (*)


*Reporter: Muh. Sauki Maulana / Editor: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0