Pameran Makassar Biennale 2015 (Foto: Int.)
Pameran Makassar Biennale 2015 (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Mengusung tema “Maritim” Perhelatan seni rupa yang diadakan setiap dua tahun di Kota Makassar akan hadir di Makassar Biennale 2017. Mengikuti jejak dari Biennale di kota-kota lain seperti Jakarta dan Yogyakarta, Yayasan Makassar Biennale kembali mengadakan Makassar Biennale 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 28 November 2018 di Pelataran Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM).

Makassar Biennale 2017 dilaksanakan oleh Yayasan Makassar Biennale dan Panitia Pelaksana Makassar Biennale 2017, dan di dukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF)dan Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (FSD UNM). Sebagai biennale yang digelar di Makassar, kota utama di Indonesia Timur, Makassar Biennale 2017 akan menjadikan dunia maritim sebagai lanskap dan wacana utamanya.

Saat dikonfirmasi, bagian Communication Officer Yayasan Makassar Biennale, Ina, menjelaskan, ini sebagai kegiatan dan forum kebudayaan. Kami akan melaksanakan serangkaian program seperti pameran seni rupa, seminar, wicara seniman, workshop hingga pameran UKM.

“Ini merupakan pameran seni rupa yang dilaksanakan di Makassar sudah dua kali. Pameran ini akan diikuti oleh seniman dari Aceh hingga Ternate,” jelasnya.

Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD), Nurlina Syahrir mengatakan FSD akan berpartisipasi di kegiatan ini, terutama dari Program Studi Seni Rupa. “Iya memang akan ada kegiatan ini dan kita berharap semua elemen dapat menikmati pameran seni rupa yang diadakan oleh teman-teman Makassar Biennale,” katanya saat dihubungi, Minggu (5/11). (*)


*Reporter: Nurul Atika

Share and Enjoy !

0Shares
0 0