Talkshow LPM Psikogenesis FPsi yang berlangsung di Baruga Fakultas Psikologi, Jumat (3/11) - (Foto: Ist.)
Talkshow LPM Psikogenesis FPsi yang berlangsung di Baruga Fakultas Psikologi, Jumat (3/11) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Talkshow dengan tema “Membedah Legalitas dari Jurnalisme Pers Mahasiswa”. Kegiatan tersebut berlangsung di Baruga Fakultas Psikologi, Jumat (3/11).

Ketua Panitia, Arya Hidayat Syam mengatakan, kegiatan ini merupakan pre-event diklat jurnalistik Psikogenesis yang akan diadakan minggu depan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar 22 LPM yang diundang.

“Ini Pre-eventnya diklat kami. Kami juga mengundang 22 LPM se-Makassar, selain untuk meminta perspektif mereka, terkait permasalahan legalitas. Kami juga ingin membangun keakraban antar LPM yang diundang,” Katanya.

Talkshow ini mengangkat tema tersebut, dikarenakan banyaknya pertanyaan terkait hukum yang memayungi pers mahasiswa. Menurutnya di taklshow ini, hal tersebut akan berusaha dijawab.

“Banyak pertanyaan tentang legalitas untuk keabsahan pers mahasiswa, maka dari itu tema ini kami angkat. Kami akan berusaha memberikan titik terangnya,” katanya.

Ia juga berharap, peserta talkshow bisa lebih mengerti terkait legalitas keberadaan pers mahasiswa. Dan menambah sumber untuk mengkaji aturan yang mendukung pers mahasiswa.

“Semoga teman-teman yang ikut talkshow tadi mendapat pengetahuan lebih terkait legalitas pers mahasiswa. Serta bisa menambah sumber dan referensi baru tentang hal tersebut,” harapnya. (*)


*Reporter: Satria Ma’datuang

Share and Enjoy !

0Shares
0 0