Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar nasional dalam rangka penutupan Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) yang berlangsung di aula Gedung Pascasarjana UNM lantai 5, sabtu (12/11).
Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar nasional dalam rangka penutupan Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) yang berlangsung di aula Gedung Pascasarjana UNM lantai 5, 12 November lalu.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2017. Kegiatan yang bertema “Peran Fisika Dalam Mengembangkan Sains dan Teknologi Menuju Indonesia Maju” tersebut akan dilaksanakan di Menara Pinisi dan area Kampus FMIPA, Senin hingga Minggu (6-12/11) mendatang.

Ketua panitia, Risman mengatakan, akan ada sebelas item kegiatan pada Gravitasi 2017 ini yang diikuti oleh para pelajar tingkat SD/SMP/MTs/SMA/SMK/MA dan juga Mahasiswa se-Sulselbar. Yaitu Lomba Fisika SMA dan SMP, Lomba IPA SD, LKTIM Nasional, Lomba Fisika Tepat Guna, Essay SMA, Seminar Nasional, Workshop Pengelolaan Lab, Bursa Buku, Lomba Akustik, Story Telling SMP dan SMA.

“Ada dua paket kegiatan. Paket lomba dan nonlomba dengan target peserta 1000,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Gravitasi ini merupakan kegiatan tahunan Himafi dan menjadi program pendukung pemerintah dalam mengembangkan potensi Pendidikan, Sains dan Teknologi bangsa Indonesia.

“Ini merupakan kegiatan besar tahunan yang diselenggarakan oleh jurusan Fisika,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, konsep kegiatan tentang ruang angkasa, peserta nantinya termotivasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan tentang ruang angkasa.

“Semoga suatu hari nanti ada orang Indonesia yang bisa ke ruang angkasa,” harapnya. (*)


*Reporter: Karmila

Share and Enjoy !

0Shares
0 0