Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) foto bersama usai workshop di Hotel La Macca, Jumat (3/11) - (Foto: Kurnia - Profesi)
Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) foto bersama usai workshop di Hotel La Macca, Jumat (3/11) – (Foto: Kurnia – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) mengadakan workshop preservasi jalan,
untuk mahasiswa Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan (PTSP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM). Kegiatan ini berlangsung di Hotel La Macca, Jumat (3/11).

Ketua Pusat Transportasi Bisnis, Agus Taufik Mulyono mengatakan, workshop dalam rangka simposium Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) yang diadakan di Universitas Negeri Makassar (UNM) ini merupakan kegiatan yang diadakan tiap tahun di provinsi berbeda.

“Tahun ini FSTPT sudah 20 tahun dan workshop kali ini yang dipilih Kota Makassar sebagai tempat kegiatan,” katanya.

Ia menjelaskan tujuan workshop adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada para mahasiswa dan praktisi supaya lebih memahami apa itu preservasi jalan. “Sebagaimana telah diketahui preservasi jalan harus dilaksanakan sesuai dengan ilmu pengetahuannya,” jelasnya.

Dosen Fakultas Teknik (FT) Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berharap mahasiswa maupun praktisi mampu mempertahankan kemantapan jalan hingga umur rencana yang sudah ditargetkan. “Kan ada umur rencana yang ditargetkan sebelum pembangunan jalan. Semoga ilmu yang didapat diworksop ini mampu diterapkan,” harapnya. (*)


*Reporter: Kurnia / Editor: Andi Asoka Ulfa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0