Kepala Pusat Penjaminan Mutu UNM, Sapto Haryoko saat menjelaskan Bimbingan Teknis Persyaratan Standar Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015. (Foto: Rosdiana - Profesi)
Kepala Pusat Penjaminan Mutu UNM, Sapto Haryoko saat menjelaskan Bimbingan Teknis Persyaratan Standar Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015. (Foto: Rosdiana – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penjaminan Mutu Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Bimbingan Teknis Persyaratan Standar Sistem Manajemen Mutu International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015. Bimbingan tersebut diadakan di Perpustakaan Umum UNM lantai dua Cinema Mini.

Kepala Pusat Penjaminan Mutu UNM, Sapto Haryoko mengatakan, bimbingan ini dikhususkan untuk pegawai perpustakaan untuk lebih meningkatkan kualitas. Sehingga bisa memiliki pelayanan yang berstandar ISO kepada pengunjung perpustakaan.

“Bimbingan ini diadakan agar unit perpustakaan mendapatkan standar manajemen pelayanan secara internasional. Dalam hal ini yang perlu ditingkatakan atau dioptimalisasi yaitu mindset orangnya,” katanya saat diwawancarai di Perpustakaan Umum Lantai dua, Jumat (3/11).

Lanjut Dosen Pendidikan Teknik Elektronika ini menambahkan, ada sembilan tahapan yang harus dilalui pada pelatihan ini. Sebelumnya telah dilakukan tahapan pertama yaitu sosialisasi dan sekarang sudah berada pada tahapan kedua yakni bimbingan teknis (Bimtek).

“Pada tahap kesembilan ini bisa dikatakan sebagai tahap ujian dan akan dinilai. Apabila dinilai kurang baik atau tidak sesuai dengan kriteria yang ditentukan, maka akan diberikan masukan-masukan atau saran,” tambahnya.

Ia berharap, dengan terlaksananya sistem manajemen berstandar ISO ini, mahasiswa maupun pegawai lebih tertarik untuk berkunjung ke Perpustakaan untuk beraktivitas. Baik itu kerja tugas kuliah, mengisi waktu kosong dan sebagainya.

“Jangan sampai perpustakaan sepi. Mestinya harus ramai dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan akademik,” harapnya. (*)


*Reporter: Harmin / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0