Ketua Prodi Tata Busana PKK FT UNM, Kurniawati dan piala yang didapatkan pada Fashion Carnaval Silk Of South Sulawesi 2017 (Foto: Ist.)
Ketua Prodi Tata Busana PKK FT UNM, Kurniawati dan piala yang didapatkan pada Fashion Carnaval Silk Of South Sulawesi 2017 (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih juara umum the best kategori pendidikan pada Fashion Carnaval Silk Of South Sulawesi 2017. Kompetisi tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan Pemerintah Provinsi dalam rangka memperingati hari ulang tahun Sulawesi Selatan yang ke 348. Karnaval ini di gelar di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (14/10) lalu.

Ada dua kategori lomba pada karnaval kali ini, yaitu kategori umum dan pendidikan. Untuk kategori umum diikuti oleh instansi pemerintah, sementara kategori pendidikan diikuti semua sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan.

Selain UNM yang meraih Juara Umum kategori pendidikan, Program Studi (Prodi) Tata Busana Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) juga meraih juara 2 Best Costum pada kategori pendidikan. Adapun juara 1 best costum diraih SMAN 8 dan juara 3 diraih SMKN 1.

Ketua Prodi Tata Busana, Kurniawati mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil yang diraih. Ia merasa bangga karena bisa mendapat juara 2 pada ajang yang berskala tingkat provinsi ini.

“Untuk mendapatkan sesuatu yang lebih tinggi pasti memiliki resiko yang lebih berat. Namun mempertahankan prestasi itu lebih susah dari pada meraihnya,” ungkapnya.

Dosen yang kerap disapa kurnia ini berharap, pihak pimpinan universitas dan fakultas bisa membantu dalam bentuk biaya untuk kemenangan ditahun berikutnya. Karena menurutnya, kegiatan seperti ini butuh biaya dan tenaga yang banyak untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kalau masalah konsep, kami sudah ada bayangan untuk tahun berikutnya. Intinya, saya berharap pimpinan dapat membantu masalah biaya,” harapnya.

Senada dengan mahasiswa Prodi Tata Busana, Muti yang juga berperan sebagai model bertajuk Butterfly ini merasa bangga karena bisa mengharumkan nama UNM dengan mendapat juara 2. “Bangga atas ilmu yang saya dapatkan di kampus sehingga saya bisa ikut dalam karnaval ini,” ujarnya. (*)


*Reporter: Rifka Almunawarah / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0