Foto bersama usai acara pembukaan di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (3/11) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Foto bersama usai acara pembukaan di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (3/11) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search And Rescue (SAR), Universitas Negeri Makassar(UNM) melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) yang ke 16. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Andi Iksan di Ballroom Menara Pinisi, Jumat (3/11).
`
Ketua Panitia, Aslan mengatakan, kegiatan ini merupakna ajang perekrutan anggota baru, sebagai calon penerus roda organisasi. “Untuk mengembangkan misi kemanusiaan,” katanya.

Kegiatan yang bertema “Membentuk Rescue yang Memiliki Loyalitas dan Militansi Tinggi Terhadap Misi Kemanusiaan” ini akan berlangsung hingga 25 Desember mendatang. Lamanya kegiatan ini dikarenakan waktu pelaksanaanya hanya pada hari Sabtu dan Minggu.

“Dalam Diklatsar ini terdapat enam tahap yang harus dilalui oleh peserta, yakni technical meeting, Pretest, yang telah terlaksana dan Indor, Vertical rescue, Matra air, dan matra darat,” tambahnya.

Hingga pelaksanaan Pretest, terhitung 39 peserta yang masih melanjutkan. Sebelumnya terdapat 64 orang yang mengambil formulir.

Aslan berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman dan peserta tetap semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sampai selesai.

“Semoga kegiatan ini bisa sukses hingga akhir, tetap berlajan sesuai dengan konsep yang telah direncanakan,” harapnya. (*)


*Reporter: Dasrin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0