Pamflet Workshop Literasi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (Himposep) FE UNM. (Foto: Ist.)
Pamflet Workshop Literasi Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (Himposep) FE UNM. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (Himposep) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan workshop literasi. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Ballroom Menara Pinisi besok, Sabtu (4/11).

Ketua panitia, Dody Trisna mengatakan workshop literasi ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat mahasiswa baik itu dalam menulis dan membaca. Menurutnya, sebagai kaum ilmiah, ini harus dipahami oleh setiap mahasiswa, apalagi ini merupakan worshop literasi yang pertama kali diadakan oleh Himposep.

“Ini workshop perdana dan semoga bukan menjadi yang terakhir, ” katanya.

Ia juga mengatakan, workshop literasi ini sebagai bukti kepedulian himpunan kepada mahasiswa untuk turut andil dalam gerakan literasi nasional.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa kita juga peduli dengan gerakan literasi nasional, dan ikut ambil bagian dari itu,” tambahnya.

Dody berharap, melalui workshop ini, peserta bisa memahami setiap materi agar bisa lebih semangat dalam mengembangkan kemampuan menulis mahasiswa.

“Diharapkan mampu menumbuhkan rasa suka dan semangat para peserta untuk menulis,” harapnya.

Kegiatan yang bertema “Ukir Sejarahmu Melalui Tulisan” ini menghadirkan tiga pemateri yakni, Bahrul Amsal (Redaktur kalaliterasi.com), Syamsu Alam (Penulis Esai Ekopol di kalaliterasi.com) dan Widyawan Setiadi (Aksara Merdeka). (*)


*Reporter: Nurhidayah. R / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0