Kelas Literasi BEM UNM saat pemberian materi di Gedung HL 201 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Kamis (2/11) - (Foto: Ist.)
Kelas Literasi BEM UNM saat pemberian materi di Gedung HL 201 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Kamis (2/11) – (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar(UNM) mengadakan kegiatan Kelas Literasi. Kegiatan yang bertema “Literasi Adalah Mantra Perlawanan” tersebut berlangsung di Gedung HL 201 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Kamis (2/11).

Menteri Media dan Propaganda, Faried Khad Khaeril mengatakan, Kelas Literasi ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya ilmiah mahasiswa dalam menulis lingkungan kampus. Kegiatan ini juga diikuti oleh 40 mahasiswa dari lembaga kemahasiswaan yang ada di Kampus UNM Sektor Tidung.

“Dalam kegiatan ini, mahasiswa dituntun dalam menulis khususnya dalam penulisan puisi. Kemudian hasil karyanya itu akan kami muat di buletin BEM UNM,” katanya.

Lanjut, pria kelahiran Watampone ini menambahkan dengan diadakan Kelas Literasi ini dapat memotivasi mahasiswa untuk berkarya khususnya mahasiswa UNM. Terus berkarya melalui tulisan ataupun dengan berdiskusi dalam proses menumbuhkan budaya ilmiah menulis di kampus.

“Mahasiswa UNM dapat termotivasi untuk menumbuhkan budaya ilmiah,” tambahnya.

Materi yang diberikan dalam Kelas Literasi ini yaitu menggugah seseorang lewat tulisan “Puisi”. Sesi pertama dalam Kelas Literasi ini yaitu pemberian materi dan juga memperkenalkan buku, diantaranya Persinggahan Perangai Sepi (2013), Sajak Penghuni Surga (2017) dan Sepi Manusia Topeng (2017). Kemudian pada sesi kedua dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (*)


*Reporter: Ulil Asia Az-Zakiyah / Editor: Anggi Prakasi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0