Field trip mahasiswa PTP FT UNM. (Foto: :Panji-Profesi)
Field trip mahasiswa PTP FT UNM. (Foto: Panji-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 130 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), melakukan kunjungan lapangan di dua daerah di SUlawesi Selatan yakni di Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Makassar dan Balai Benih Ikan Air Tawar Kabupaten Maros, Kamis (2/11).

Kunjungan tersebut merupakan salah satu syarat kelulusan mata kuliah sekaligus yakni Agroklimatologi dan mata kuliah Pembenihan Ikan pada prodi PTP FT UNM.

Ketua pelaksana kegiatan, Harman Pasande mengatakan,agenda tersebut dilakukan agar mahasiswa tidak hanya sekedar melakukan kujungan saja. Tapi dapat mengambil pelajaran dari setiap tempat yang dikunjungi.

“Sekiranya teman-teman dalam melaksanakan kunjungan belajar ini, bukan hanya jalan-jalan saja, tapi ada hal yang bisa di dapatkan. Setidaknya menambah wawasan,” katanya.

Senada dengan itu, Pembimbing mata kuliah, Patang, menjelaskan jika kegiatan kali ini bertujuan untuk memberikan penglaman langsung pada mahasiswa. Sehingga tidak mendapatkan pengetahuan, sekedar di ruang kelas saja.

“Fiedtrip itu tujuanya supaya mahasiswa bisa menyaksikan secara langsung bagaimana kondisi di lapangan. Jadi bukan pengetahuan saja di bangku kuliah tetapi dia bisa mendapatkan pengetahuan secara langsung,” jelasnya. (*)

*Reporter: Panji Mahatir/ Editor: Faisal Fajar

Share and Enjoy !

0Shares
0 0