Pembukaan Gebyar Atom di Pelataran Science Square FMIPA, Senin (30/10) – (Foto: Hasbulan – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Gebyar Atom. Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Science Square FMIPA, Senin (30/10).

Ketua Panitia, Surahmat mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah untuk menampilkan bakat dan pengetahuan di beberapa bidang. Diantaranya, Karya Tulis Ilmiah bagi mahasiswa. Sedangkan tingkat siswa yaitu kreatifitas kimia, puisi, akustik, dan astra kimia atau olimpiade.

“Dengan adanya lomba yang disediakan, wadah untuk minat dan baka pelajar agar kita juga meningkatkan sumber daya manusia,” katanya.

Kegiatan yang bertema “Eksitasi Derajat Ilmu Kimia dalam Memberdayakan Gerenerasi Saintis” ini diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Selain itu tiga universitas juga turut serta seperti Universitas Padjajaran, Universitas Sebelas Maret, Universitas Hasanuddin, dan UNM

“Ini juga salah satu cara kami memperkenalkan Jurusan Kimia UNM,” tambahnya.

Mahasiswa Jurusan Kimia ini berharap, kegiatan ini bisa berjalan lancar. Iapun menginginkan kegiatan tersebut dapat dijadikan referensi untuk kegiatan selanjutnya.

“Semoga masalah yang dihadapi pada tahun ini dapat diperbaiki untuk tahun selanjutnya,” harap mahasiswa angkatan 2015 tersebut. (*)


*Reporter: Hasbulan / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0