Koordinator lapangan (Korlap), Muhammad saat berorasi di depan Gedung Teknol FT, Senin (30/10) - (Foto: Wahyudin -Profesi)
Koordinator lapangan (Korlap), Muhammad saat berorasi di depan Gedung Teknol FT, Senin (30/10) – (Foto: Wahyudin -Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda pada 28 Oktober. Aksi tersebut berlangsung di depan Gedung Teknol FT, Senin (30/10).

Koordinator lapangan (Korlap), Muhammad mengatakan aksi ini bertujuan untuk membangkitkan semangat mahasiswa sebagai agen of change untuk lebih peka terhadap masalah yang terjadi di kampus. Menurutnya, hari ini adalah momentum yang tepat untuk menyampaikan kepada pimpinan melalui demonstrasi.

“Melalui momentum ini sembari kita selipkan kondisi yang berada di fakultas teknik, karena banyak kejanggalan-kejanggalan yang terjadi di fakultas ini,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika ini merasa sedikit puas karena telah menyampaikan tuntutannya dan sudah ditanggapi oleh birokrasi, meskipun belum terjawab dengan baik. Pasalnya mahasiswa masih dijanji akan dilakukan dialog terbuka dengan Dekan FT, Muhammad Yahya.

“Agak sedikit puas karena beberapa tuntutan sudah ditanggapi meskipun masih ada belum terjawab dengan baik,” tambahnya.

Muhammad juga berharap, ada yang dihasilkan dari aksi ini yaitu janji birokrasi bisa ditepati. “Kalau janjinya tidak dipenuhi, kami akan kembali melakukan aksi pada hari Selasa, 6 November mendatang,” ujarnya. (*)


*Reporter: Arwini Puspita Sari / Editor: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0