Bendahara FT UNM, Isnawati saat menanggapi tuntutan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UNM yang melakukan demonstrasi di samping Gedung Teknol FT, Senin (30/10) - (Foto: Wahyudin - Profesi)
Bendahara FT UNM, Isnawati saat menanggapi tuntutan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UNM yang melakukan demonstrasi di samping Gedung Teknol FT, Senin (30/10) – (Foto: Wahyudin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Bendahara Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) Isnawati mengatakan, dalam Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA KL), tercantum anggaran setiap mahasiswa dalam satu tahun periode ke depan. Dana tersebut ditanggung oleh Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa yang dibayar tiap semester.

Hal tersebut Isna katakan saat menanggapi tuntutan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UNM yang melakukan demonstrasi di samping Gedung Teknol FT, Senin (30/10).

“UKT mahasiswa dimasukkan dalam program kerja RKA KL. Jadi semua praktikum sudah termasuk dalam RKA KL. Sehingga tidak ada lagi pungutan seperti yang dibahasakan BEM,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa salah besar jika mahasiswa dipungut biaya untuk bayar praktikum. Menurutnya itu sudah dibiayai oleh RKA KL. Ia pun mengimbau kepada mahasiswa jika menemukan hal seperti itu, segera melapor ke pimpinan fakultas untuk ditindaklanjuti.

“Kegiatan mahasiswa itu dimasukkan dalam RKA KL dan dibiayai oleh UKT kalian,” tambahnya.

Bendahara yang sering di panggil Isna ini menguraikan pembagian UKT mahasiswa yang tercantum dalam SK Rektor tahun 2016 yaitu,
1. Penyambutan mahasiswa baru
2. Kartu mahasiswa
3. Perpustakaan universitas
4. Perpustakaan fakultas
5. Perpustakaan Jurusan
6. Bahan praktikum
7. Laboratorium
8. Kerja bengkel
9. Seminar proposal
10. Seminar hasil
11. Ujian skripsi
12. Wisuda. (*)


*Reporter: Wahyudin

Share and Enjoy !

0Shares
0 0