Jalan santai dan aksi bersih sebagai peringatan hari sumpah pemuda oleh mahasiswa KKN-PPL UNM se-Kabupaten Takalar. (Foto: Endang-Profesi)
Jalan santai dan aksi bersih sebagai peringatan hari sumpah pemuda oleh mahasiswa KKN-PPL UNM se-Kabupaten Takalar. (Foto: Endang-Profesi) [dropcap] [/dropcap]

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kabupaten Takalar Peringati hari sumpah pemuda dengan jalan santai dan aksi bersih. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Makattang Daeng Sibali Takalar, Ahad (29/10).

Koordinator  Mahasiswa KKN PPL Terpadu Kabupaten Takalar,Arsyam Basri menjelaskan bahwa acara peringatan sumpah pemuda tersebut bekerja sama dengan KNPI.

“Kita kerja sama dengan KNPI karena adanya kesamaan program kerja, sekaligus diharapkan kegiatan kita semakin ramai, dan alhamdullilah acaranya berjalan lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan ada beberapa item kegiatan pada peringatan sumpah pemuda ke 89 tersebut. “Kegiatan ini dimulai dengan jalan santai sekaligus aksi bersih, dilanjutkan pertunjukan seni hingga pengundian hadiah,” katanya.

Sementara itu Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Takalar, Yardi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah ajang silaturahmi sekaligus kembali menyatukan semangat para pemuda.

“Selain jadi ajang silaturahmi, ini juga bertujuan untuk kembali menyatukan semangat para pemuda untuk kembali berkarya,” ungkapnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Pemuda Indonesai Berani Bersatu” turut pula di ramaikan  oleh masyarakat Kabupaten Takalar.(*)

*Reporter: Endang Sri Wahyuni

Share and Enjoy !

0Shares
0 0